Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Untuk Android

apa itu greenify ? greenify adalah applikasi untuk me-hibernate aplikasi yang berjalan di background atau aplikasi yang tidak di ingin kan.

andro-id

Touch tanda “+” di kanan bawah untuk memulai hibernasi aplikasi. Klik “show more” untuk mengecek aplikasi yang belum terhibernasi.

Gan kok masih ada yang pending sih aplikasinya di greenify?, Seharusnya proses auto hibernate greenify ini berjalan saat layar agan dalam kondisi off (bukan dimatikan ya), tapi kadang auto hibernate ini tidak berjalan sebagaiman a mestinya, jadi kita harus menghibern asi aplikasi yang pending tersebut secara manual seperti gambar di bawah ini:

andro-id

Yang dilingkari n merah itu adalah tombol untuk hibernasi, proses ini cocok bagi gamer sebelum memulai permainann ya, agar ram terasa lebih lega dan pastinya maen game pun akan lebih smooth.

Saran agar jangan meng-hiber nasi aplikasi-a plikasi yang agan rasa penting untuk tetap selalu berjalan di background . Contohnya: Setcpu, weather widger, clock dsb. Karena aplikasi tersebut tidak akan berjalan sebagaiman a mestinya jika di hibernasi, dan harus di launch dahulu agar kembali hidup. Silahkan saja agan pilih-pili h mana yang harus dihibernasi dan mana yang tidak. Ingat jangan meng-hiber nasi setcpu, karena aplikasi tersebut penting untuk proses penghematan baterai

Comments