Mogu M5, Smartphone Android Quad Core Murah Dengan Kamera Mumpuni

aa2013x05x14xx07x50x38x49.jpg Berbagai perusahaan Cina semakin gencar mengeluarkan berbagai smartphone Android murah. Pernahkah Anda membayangkan sebuah smartphone dengan harga kurang dari Rp 500.000? Mogu mewujudkannya, dengan produknya yang dinamakan Mogu S1 yang dijual dengan harga Rp 400.000 Anda bisa memilikinya. Bahkan pada saat smartphone ini dikeluarkan mereka mengklaim bahwa Mogu S1 adalah smartphone termurah saat itu. Kini Mogu kembali memproduksi smartphone murah lainnya yang diberi nama Mogu M5, seperti apa detail smartphone Android quad core murah ini?

Desain

Mogu didesain dengan layar yang lebar dan bodi berwarna hitam yang tipis, hal ini membuat smartphone Android quad core murah ini terlihat indah dan menarik. Selain itu, kabarnya Mogu M5 dirancang sebagai smartphone high-end.

Performa

Melihat prosesornya saja telah dapat memberi bayangan kepada Anda seberapa tangguh performa ponsel ini. Mogu M5 dijalankan dengan prosesor quad core MediaTek MT6589 dengan kecepatan 1.2 GHz. Selain itu, RAM berkapasitas 1 GB dan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean juga mendukung performa smartphone ini.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Berbagai port dan konektivitas juga turut melengkapi Mogu M5. Smartphone Android quad core murah ini memiliki USB OTG dan MHL HD output. Selain itu, Mogu M5 juga dilengkapi dengan fitur konektivitas WiFi, GPS, Bluetooth, dan NFC. Untuk penyimpanan data, Mogu M5 mendukung memory card hingga kapasitas sebesar 32 GB. Anda dapat menyimpan berbagai file termasuk file multimedia berukuran besar di memory card pada smartphone Mogu M5 ini.

Kamera dan Video Recorder

Walaupun Mogu M5 dibanderol dengan harga murah, Mogu tidak segan-segan membekalinya dengan kamera berkekuatan 8MP dengan fitur zooming serta pengambilan foto dan video. Kekuatan kamera yang sangat mumpuni bagi Anda untuk keperluan dokumentasi sehari- hari.

Fitur Lain Mogu M5 merupakan ponsel GSM dual SIM, lebih hebatnya lagi smartphone ini telah mendukung jaringan data 3G. Anda tidak perlu repot-repot membawa dua buah ponsel apabila memiliki dua buah sim card, Anda juga dapat mengakses jaringan internet dengan cepat. Selain itu, untuk hiburan ponsel ini juga dapat menjadi andalan karena Mogu M5 menyediakan fitur FM radio dan music player yang mendukung tipe file MP3, WMA, WAV, dan AAC.

Perkiraan Harga Mogu belum merilis secara resmi harga jual Mogu M5 kepada public, akan tetapi dengan melihat catatan perjalanan Mogu dengan ponsel murah yang selalu diproduksinya, dapat diperkirakan bahwa Mogu M5 merupakan smartphone Android murah yang ada di pasaran. Saat ini, predikat smartphone dengan prosesor quad core termurah di Indonesia dipegang oleh K-Touch Lotus II dengan harga sekitar Rp 1,9 jutaan. Bagaimana dengan Mogu M5 kelak? Apakah Mogu M5 mampu menggeser posisi K- Touch Lotus sebagai smartphone dengan prosesor quad core termurah di Indonesia?

Kesimpulan

Mogu merupakan produsen ponsel asal Cina yang terkenal dengan produk-produknya yang murah. Kini, masih tetap dengan produk Mogu telah hadir smartphone Android murah yang diberi nama Mogu M5. Walaupun diperkirakan dibanderol dengan harga murah, spesifikasi yang akan Anda dapatkan tidak murahan apalagi kabarnya Mogu M5 dipersiapkan sebagai smartphone high-end.

Comments