GM5 Plus Android One Kelas Menengah Dirilis

http://cdn.gsmarena.com/imgroot//news/16/02/gm5-plus/gsmarena_001.jpg


Selama ini smartphone Android One identik dengan perangkat murah entry-level dengan spesifikasi terbatas. Namun merek lokal asal Turki, General Mobile mencoba mengubah image tersebut. Perusahaan tersebut meluncurkan smartphone Android One yang membidik pasar kelas menengah melalui seri GM5 Plus.

General Mobile GM5 Plus ini hadir dengan desain bergaya masa kini dengan frame metal yang kokoh dan menggunakan kaca lengkung 2.5D. Harga General Mobile GM5 Plus adalah $300 atau sekitar Rp 4 juta.

General Mobile GM5 Plus mengusung layar lengkung 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 piksel per inci. Layar ponsel ini dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4. GM5 Plus menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan mendapat jaminan update dari Google selama 2 tahun.

Performa yang ditawarkan ponsel Android One General Mobile GM5 Plus ini setara dengan pesaingnya yang mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Konektivitas smartphone Android One kelas menengah ini cukup lengkap dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB. Pabrikan asal Turki ini membekali GM5 Plus dengan memori internal sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB.

Kemampuan kamera General Mobile GM5 Plus megandalkan dukungan kamera belakang 13 megapiksel autofokus yang telahdi-tweak oleh tim DxO untuk meningkatkan kualitasnya, serta didukung dengan hadirnya dual LED flash untuk memotret di tempat gelap. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video call. General Mobile GM5 Plus disokong baterai berkapasitas 3100mAh.

Comments